Sabtu, 22 Mei 2010

Ibu Hasrie Ainun Habibie Meninggal Dunia

Ny Hasrie Ainun Habibie (73) istri mantan Presiden Habibie dikabarkan telah meninggal dunia di Rumah Sakit Ludwig Maximilians-Universitat, Klinikum Gro’hadem, Muenchen, Jerman, Sabtu (22/5) pukul 17.30.

Menurut rencana jenazah Ny Ainun Habibie akan dimakamkam di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Jenzah akan diberangkatkan dari Jerman hari selasa dan direncanakan tiba di Jakarta Sore hari.

Saat dikonfirmasi , Ima dari Habibie Centre membenarkan kabar duka tersebut. Sebelumnya Ima memberikan informasi, ”Saat ini (semalam), semua anggota keluarga sudah berkumpul di sana. Kondisi Ibu kritis sekali. Kami masih menunggu kabar.”

Ketika Ny Ainun Habibie meninggal suami B.J Habibie dan semua keluarga sedang menungguinya kecuali Ilham Habibie yang saat ini tinggal di Indonesia. Namun sabtu pagi dia sudah terbang ke Jerman.

Menurut Ima dari Habibie Centre Ny Hasrie Ainun Habibie dirawat sejak 24 Maret, ditanya tentang sebab meninggalnya Ainun Habibie Ima menjelaskan bahwa Ny Ainun Habibie telah beberapa kali mengalami operasi, baik operasi utama maupun operasi eksplorasi. ”Dari kabar yang kami terima terakhir, penyakitnya yang paling parah ada di usus besarnya,” ujarnya.

Operasi pertama dilakukan pada 7 April dan berlangsung selama 7 jam. Dalam kurun 25 hari selanjutnya Ny Ainun Habibie telah menjalani tujuh kali operasi. Seperti dikutip Berita Antara, total beliau sudah 9 kali menjalani operasi

Almarhumah Ainun Habibie dilahirkan pada tanggal 11 Agustus 1937 di Semarang, dari pasangan Mohammad Besari dan Hajjah Sadarmi dan merupakan anak keempat dari delapan bersaudara. Alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia 1961 sempat bekerja sebagai asisten ahli dibagian anak RS Cipto Manngunkusumo. Pada 12 Mei 1962 menikah dengan B.J Habibie dan dikarunia dua putra Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Haibie.(HQ)

1 komentar:

  1. inget banget dulu pas liat televisi ampe air mata jatuh juga. Karna deket rumah, banyak banget pelayat silih berganti. Semoga Almarhumah Ibu Ainun ditempatkan disisi-Nya dan diampuni segala dosa2nya..Amiin

    Artha Meris Simbolon

    BalasHapus